Breaking News
Home / berita / Pentingnya Knowledge Sharing Untuk Peningkatan Kapasitas Personil dan Lembaga

Pentingnya Knowledge Sharing Untuk Peningkatan Kapasitas Personil dan Lembaga

Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Sekretariat Jenderal (Setjen) Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) Lucky Firnandy Majanto, tidak bosan-bosannya mengingatkan pentingnya peningkatan kapasitas pagawai yang bekerja di lembaga yang mengurusi penyelenggaraan pemilu itu melalui kegiatan Knowledge Sharing, Senin (7/8).

“Kegiatan ini (Knowledge Sharing-red) menjadi bagian upaya kita untuk tingkatkan kapasitas inidividu yang akan berpengaruh kapastias unit kerja dan berdampak pada kapasitas organisasai,” tegas Lucky.

Menurutnya, kegiatan semacam ini juga perlu dipublikasikan di setiap media informasi yang dimiliki KPU, sehingga, dapat mendorong dan memacu satuan kerja KPU yang ada di daerah untuk menggelar kegiatan yang sama.

“Kegiatan ini penting untuk terus kita upayakan dan publikasi. Bukan saja supaya bisa meng-encourage teman-teman di KPU Provinsi dan Kab/kota. Termasuk di daerah harus dipantau siapa saja personil yang telah mengikuti diklat dan melaksanakan Knowledge Sharing,” katanya.

Hal tersebut ditekankan Lucky dihadapan para peserta saat membuka kegiatan Knowledge Sharing Legal Drafter yang ke digelar di Lt. 2 Ruang Sidang Utama Gedung KPU, Jl. imam Bonjol No. 29, Menteng, Jakarta.

Terdapat empat personil yang menjadi pemateri dalam kegiatan Knowledge Sharing yang mengupas tuntas tema tersebut, yakni Livirta Adhesia, Wahyu Rachmadani Setyawan, Agung Prasetya dan Fakhrul Huda.

Materi yang menjadi pembahasan yakni mengenai penyusunan naskah dinas yang sesuai dengan tata naskah termasuk di dalamnya pengaturan tentang jenis format, penyiapan, pengamanan, pengabsahan, distribusi dan media yang digunakan dalam komunikasi kedinasan; penyusunan kontrak kerja; dan hukum kontrak.

Knowledge sharing yang digagas oleh Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Sekretariat Jenderal KPU RI ini merupakan kegiatan untuk menyampaikan informasi dan pengetahuan mengenai pelatihan yang sebelumnya telah dilakukan oleh pegawai KPU.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan metode penyampaian materi diklat oleh pegawai yang telah mengikuti pelatihan kepada para pegawai di bagian terkait yang belum berkesempatan mengikuti pelatihan serupa. Cara itu dijadikan pilihan karena tidak semua pegawai dapat mengikuti pelatihan

Print Friendly, PDF & Email

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG
Translate »
Jangan sentuh ya?!